Kamis, 17 Maret 2011

Ritual Wajib untuk Tetap Langgeng

Ritual Wajib untuk Tetap Langgeng




Mungkin rutinitas membuat hubungan perkawinan Anda membosankan. Tapi jangan salah, hal-hal kecil dan membosankan tersebut ternyata merupakan kunci langgengnya sebuah hubungan. Percayalah.

Berdasarkan artikel yang dimuat dalam San Francisco Chronicle, '5 Things Super-Happy Couples Do Every Day', ritual sehari-hari yang positif membantu pasangan menyediakan stok energi cinta dalam hubungannya.

Sebuah studi pun menyebutkan, pasangan yang langgeng ternyata selalu berusaha mempertahankan rutinitas sehari-harinya. Meskipun di saat stres, mereka mampu melewatinya dengan baik karena ritual tersebut.

Setiap pasangan memiliki caranya masing-masing untuk mempertahankan hubungannya, namun jika Anda kehabisan ide, cobalah koreksi apakah ritual-ritual kecil di bawah ini sudah Anda lakukan.

Ini dia ritual yang dilakukan para pasangan kekasih atau suami istri yang membuatnya tetap mesra dan langgeng hingga bertahun-tahun, seperti dilansir Yourtango, Senin (27/7/2009).

1. Tegaskan Pasangan Anda
Terkadang berat juga melihat pasangan pria yang tidur seranjang dengan Anda berubah menjadi botak atau wanita yang Anda cintai menjadi gemuk dan keriput, tapi itulah pasangan Anda.

Terimalah dan syukuri apa yang ada. Tegaskan padanya, mengapa Anda masih mencintainya sampai hari ini. Ungkapkan padanya rasa cinta Anda setiap hari, meskipun lewat cara-cara yang sederhana.

2. Bicara Satu Sama Lain
Ketika Anda bersamanya, luangkan waktu untuk berbicara satu sama lain. Bertanya tentang hari yang dilalui pasangan pada malam hari adalah cara yang efektif. Mendengarkan cerita masing-masing tiap harinya adalah awal yang baik untuk seterusnya.

3. Cobalah Terlihat Selalu Seksi di Depannya
Menunjukkan keseksian Anda tiap hari pada pasangan tidak sama dengan melakukan seks, meskipun hal ini mungkin sulit dilakukan karena rutinitas yang padat.

Namun jangan sampai 24 jam dalam sehari atau 7 hari dalam seminggu terlewatkan begitu saja tanpa memberi kesan seksi pada pasangan. Cobalah membuat percakapan yang seksi dan menggoda melalui telefon jika terlalu sibuk atau tidak sempat bertemu.

4. Lakukan Aktivitas Di Tempat Terpisah
Buatlah kebiasaan yang memisahkan Anda satu sama lain. "Mengerjakan kegiatan secara terpisah dengan pasangan memberi kesempatan hal lain untuk mengisi hari Anda, yang mungkin tidak didapatkan dari pasangan," ujar terapis pasangan, Tina Tessina.

Berbagi waktu dengan teman atau keluarga, melakukan hobi masing-masing dan hal-hal lainnya akan membuat Anda memiliki banyak hal yang dapat diceritakan pada pasangan, sehingga percakapan pun tidak akan buntu.

5. Berdoalah
Berbagi kehidupan spiritual bersama-sama dapat membuat Anda dan pasangan lebih dekat lagi. Berdasarkan survei yang dilakukan di University of Chicago, mereka yang sering berdoa dan melakukan ibadah bersama merasa lebih menghargai dan menghormati satu sama lain dan menilai pasangannya mempunyai keahlian menuntun.



























6 Nutrisi untuk Seks Lebih Dahsyat

6 Nutrisi untuk Seks Lebih Dahsyat

Gairah bercinta menurun akhir-akhir ini? Hmm..bisa jadi gara-gara makanan yang Anda konsumsi tidak menunjang. Makanan yang cukup bernutrisi ternyata bisa mendongkrak gairah seks. Apa saja yang sebaiknya dimakan dan dihindari?

Kehidupan seks yang lesu bisa membuat gairah kerja juga meredup. Banyak orang mengatakan kalau kehidupan seks  bisa dipengaruhi oleh makanan. Meskipun tak langsung, tapi hal ini bisa dilihat jika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang
baik, kehidupan seks  juga akan lebih baik. Selain itu, faktor pikiran pun mempunyai peranan yang penting.

1. Kehidupan Seks Tergantung dari Nutrisi yang Baik
Fungsi saraf yang baik, hormon yang stabil, aliran darah yang lancar sangat membantu kinerja seksual Anda. Agar ketiga sistem ini bekerja dengan baik, sebaiknya mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan karbohidrat kompleks dan buah serta sayur secara teratur. Menu seperti ini akan memberikan asupan protein, vitamin, dan mineral yang cukup untuk tubuh. Jeruk adalah salah satu buah yang memiliki peranan penting karena vitamin C yang dikandungnya dapat memperkuat dinding pembuluh darah. Sedangkan produk susu rendah lemak, biji-bijian, sayuran hijau, oatmeal, mampu menjaga membran selaput reproduksi wanita.

2. Vitamin E dan Fungsi Seksual
Banyak ahli mengatakan kalau  vitamin E berperan cukup penting. Tanpa adanya pasokan vitamin E yang didapat dari minyak, margarin, kacang, biji-bijian, sayuran hijau, dan oatmeal, fungsi seksual bisa saja terganggu gairah pun menurun.

3. Jangan Terlalu Lelah

Kelelahan dan depresi adalah penyebab yang umum terjadi pada masyarakat perkotaan, dan biasanya juga menjadi penyebab paling umum untuk masalah sesksual. Hal ini bisa diakibatkan oleh kurangnya gerak tubuh alias olah raga. Dengan olah raga teratur dapat merangsang produksi endrophin (zat kimia otak mood-elevating). Cepat lelah, dan lesu bisa juga disebabkan oleh anemia. Kekurangan zat besi dalam tubuh bisa menyebabkan anemia dan juga kelelahan. Untuk mengatasinya cukupi kebutuhan zat besi Anda dengan mengkonsumsi daging, ikan dan kerang, kacang-kacangan dan biji-bijian.

4. Cukupi Kebutuhan Zinc

Seng atau Zinc memiliki peranan yang cukup penting untuk pertumbuhan, sedangkan untuk kaum pria Zinc diperlukan untuk memproduksi sperma. Kondisi sperma yang baik bisa didukung dengan makanan yang mengandung zinc seperti seafood, daging,
unggas, hati, telur, dan susu.

5. Kurangi Rokok dan Alkohol
Banyak yang bilang kalau mengkonsumsi alkohol dapat merangsang gairah seks, tapi sayangnya alkohol juga bisa membuat kinerja seks Anda menurun. Hal ini juga berlaku pada rokok, nikotin yang terdapat dalam rokok bisa mengganggu produksi
hormon estrogen pada wanita. Sedangkan pada pria bisa menyebabkan impotensi.

6. Kurangi Lemak Jenuh
Hampir semua orang mengetahui kalau asupan makanan yang mengandung lemak jenuh bisa menyebabkan kolesterol darah, dan penumpukan plak lemak aterosklerosis pada pembuluh darah di sekitar jantung. Apabila hal ini terjadi dan penimbunan lemak
terjadi di sekitar alat kelamin pria tentu saja akan menurunkan dorongan seksualnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar